Ahad 26 Jul 2015 17:16 WIB

Pilkada Serentak, PKB Berkoalisi dengan KIH dan KMP

Rep: c93/ Red: Bilal Ramadhan
  Hatta Rajasa dan Pramono Anung berangkulan usai menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)
Hatta Rajasa dan Pramono Anung berangkulan usai menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memaparkan, ada sekitar 209 calon kepala daerah dari partainya yang siap bersaing di 269 wilayah yang akan menggelar pilkada serentak.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga mengklaim partainya telah merampungkan proses pendataan calon kepala daerah yang akan diusungnya. “Kita ada 209 yang sudah fix mendaftarkan diri mulai hari ini sampai hari Selasa nanti,” kata Cak Imin saat menggelar silaturahmi nasional dan halal bihalal, Ahad (26/7).

Cak Imin melanjutkan, PKB tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai mana pun, baik itu dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau pun Koalisi Merah Putih (KMP). Menurutnya, yang lebih penting dari koalisi tersebut adalah satu visi juga satu harapan.

“Secara umum koalisi beragam, dengan KMP iya dengan KIH iya. Sehingga, koalisi di bawah sangat cair sehingga memungkinkan kita untuk mendukung siapa pun yang satu visi dan harapan,” tambah Cak Imin.

Seperti diketahui, mulai Ahad (26/7), hingga Selasa (28/7), Komisi Pemilihan Umum membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertanding pada Pilkada serentak yang rencananya digelar pada 9 Desember 2015.

Secara keseluruhan, ada 269 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2015, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten atau kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement