Sabtu 25 Jul 2015 21:08 WIB

Sabtu Malam Puncak Arus Balik di Terminal Pulogadung

Rep: c17/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemudik arus balik tiba di terminal Pulogadung.
Foto: Antara
Pemudik arus balik tiba di terminal Pulogadung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Terminal Pulogadung, Jakarta, Simon Ginting mengatakan, pihaknya memprediksi Sabtu (25/7) malam akan menjadi puncak arus balik libur lebaran 2015.

"Saat ini jumlah penumpang yang tiba sudah meningkat. Saya memprediksi nanti malam sampai Minggu pagi merupakan puncak arus balik," ujar Simon saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7).

Simon mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola terminal menyediakan jalur tambahan. Petugas keamanan pun ditambahkan jumlahnya untuk menjamin keamanan para pemudik. "Ada tiga jalur tambahan selain jalur reguler untuk kedatangan bus ," ucap dia.

Guna mengetahui kapan terjadinya puncak arus balik, Simon mengatakan akan merekapitulasi pada hari Senin 27 Juli 2015 mendatang. "Dari semua data, akan kita rekap. Mana-mana yang jumlahnya banyak berarti itu puncak arus balik libur Lebaran 2015 ini," tutupnya.

Data yang didapat, hingga kini jumlah bus yang tiba di Terminal Pulogadung sebanyak 73 bus dengan 2.217 penumpamng. Sementara itu untuk keberangkatan, ada sekitar 36 bus dengan 273 penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement