Sabtu 25 Jul 2015 20:52 WIB

Ini Bentuk Kecintaan JK Terhadap Masjid

Rep: C32 / Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi speaker masjid.
Ilustrasi speaker masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah mengutarakan bentuk kecintaan JK terhadap masjid. Bahkan, ia menyatakan tak perlu lagi diragukan kecintaan JK tersebut.

“Kalau Pak JK jangan lagi diragukan kecintaannya kepada masjid, termasuk untuk hal-hal kecil seperti loudspeaker,” kata Husain dalam pernyataan tertulisnya yang diterima ROL, Sabtu (27/7).

Ia menjelaskan, di Indonesia belum pernah ada yang membangun menara masjid untuk tempat loudspeaker setinggi yang pernah dibuat JK pada 1994. Pembangunan tersebut yakni di menara Masjid Al Markaz yang tingginya mencapai 90 meter.

Tak tanggung-tanggung, pembangunan menara tersebut juga mempunyai inspirasi dari tempat yang tidak biasa. “Menara yang dibuat terinspirasi dari menara Masjid Nabawi di Madinah,” ungkap Husain.

Untuk diketahui, Yayasan Kalla ternyata setiap tahunnya kerap membagi-bagikan ribuan speaker ke masjid dan mushallah. Upaya tersebut dilakukan agar kualitas suaranya bagus serta pembagian speaker tersebut masih berlangsung sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement