Sabtu 25 Jul 2015 14:04 WIB

Puncak Arus Balik Pulogadung Diprediksi Sabtu-Ahad

Pemudik arus balik tiba di terminal Pulogadung.
Foto: Antara
Pemudik arus balik tiba di terminal Pulogadung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus balik penumpang lebaran di Terminal Bus Antar Kota Pulogadung, Jakarta Timur diperkirakan mencapai puncaknya pada Sabtu dan Ahad pagi. Kepala Terminal Bus Antar Kota Pulo Gadung Simon Ginting mengatakan arus kedatangan penumpang di Terminal Pulogadung mengalami lonjakan dari 6.725 penumpang pada 22 Juli (H+4) menjadi 10.152 penumpang pada 23 Juli (H+5).

Sementara itu, pada H+6 jumlah penumpang yang tiba di Terminal Pulogadung sebanyak 10.576 orang. "Ditambah akhir pekan ini adalah hari terakhir libur anak sekolah, jadi penumpang kemungkinan bertambah," kata Simon, Sabtu (25/7).

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, pihak pengelola Terminal Pulogadung membuka lima jalur bus untuk menurunkan penumpang. Hingga pukul 13:00 WIB, sebanyak 36 bus dan 273 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Pulogadung, sementara jumlah bus yang tiba di terminal tersebut sebanyak 73 dengan mengangkut 2.217 penumpang Terminal Pulogadung masih menyediakan layanan bus malam hari untuk melayani penumpang yang tiba hingga Senin (27/7).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement