Jumat 24 Jul 2015 17:17 WIB

Pengungsi Rohingya Aceh Utara Belum Dipindahkan

Pengungsi Rohingya menangis usai salat Idul Fitri di penampungan sementara Desa Blang Ado, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (17/7).  (Antara/Rahmad)
Pengungsi Rohingya menangis usai salat Idul Fitri di penampungan sementara Desa Blang Ado, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (17/7). (Antara/Rahmad)

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Pengungsi etnis Rohingya yang ditampung sementara di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Utara belum kunjung dipindahkan ke barak penampungan yang juga berada di lokasi yang bersebelahan di kompleks BLK di Blang Adoe.

Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Utara Amir Hamzah mengatakan proses pemindahan pengungsi Rohingya yang sekarang ditampung di dua unit gedung BLK Kabupaten Aceh Utara, masih dalam tahap koordinasi antarpihak-pihak yang menangani para pengungsi Rohingya tersebut.

"Sangat diharapkan secepatnya dapat dipindahkan ke barak penampungan yang telah siap. Namun, perlu ada pembicaraan dan kordinasi lebih lanjut antara pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan pengungsi etnis Rohingya itu terlebih dahulu," ucap Amir, Jumat (24/7).

Sementara itu, saat disinggung mengenai perolehan sumbangan dana bantuan terhadap pengungsi Rohingya, Amir mengaku belum tahu jumlah pastinya. Pengungsi Rohingya yang ditempatkan di kompleks BLK Aceh Utara di Blang Adoe berjumlah 329 jiwa yang terdiri dari balita, anak-anak, remaja dan dewasa baik laki-laki dan perempuan.

Sebelumnya, mereka ditempatkan sementara di TPI Kuala Cangkoi, Kec. Lapang Aceh Utara setelah sebelumnya diselamatkan oleh nelayan di kawasan Senuddon Aceh Utara pada 5 Mei 2015 lalu bersama dengan para imigran dari Bangladesh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement