Jumat 24 Jul 2015 15:02 WIB

Aher dan Deddy Mizwar Laksanakan Shalat Minta Hujan

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Warga bersama pelajar melaksanakan shalat dan doa minta hujan (Istisqo)
Foto: Antara
Warga bersama pelajar melaksanakan shalat dan doa minta hujan (Istisqo)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jabar melaksanakan shalat Istisqo di halaman Gedung Sate, Bandung, Jumat, memohon kepada Allah agar menurunkan hujan.

"Karena memang nabi kita mengajarkan seperti itu, pada saat panas tiba kan dengan istisqa artinya kita meminta hujan kepada Allah SWT, supaya Allah menurunkan hujan kepada kita semuanya," kata Ahmad Heryawan usai shalat istisqo.

Ia menuturkan, shalat sunat ini bertujuan meminta kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan mengingat kekeringan sudah terjadi di sejumlah daerah di Jabar. Selain itu, lanjut dia, shalat tersebut adalah sebuah mekanisme rohaniah yang diajarkan oleh nabi kepada umat muslim untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan, salah satunya kekeringan.

Shalat istisqo tersebut dilakukan usai shalat Jumat dan yang bertindak sebagai imam dalam shalat tersebut ialah Ustad Hilman Rosyad. Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap shalat tersebut dapat segera menurunkan hujan terutama di daerah-daerah yang menjadi sumber air.

"Alhamdulillah kalau dilihat awannya sekitar Gedung Sate ini sudah tebal dan luas, mudah-mudahan hujan. Terutama untuk daerah yang butuh dan menjadi sumber air," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement