Kamis 23 Jul 2015 17:42 WIB

Lebaran Ketupat, Polda NTB Amankan Dua Objek Wisata

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Foto: Antara
Pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Polda Nusa Tenggara Barat akan melakukan pengamanan pada dua objek wisata yaitu kawasan pantai Senggigi dan Taman Loang Baloq. Dimana, kedua tempat tersebut direncanakan menjadi lokasi perayaan lebaran ketupat yang akan dilaksanakan pada Jumat (24/7).

Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono mengatakan aparat kepolisian akan fokus melakukan pengamanan pada kedua tempat itu. Hal itu mengingat selama ini, Pantai Senggigi dan Taman Loang Baloq menjadi pusat berkumpulnya warga saat perayaan tersebut.

“Kedua objek tersebut menjadi fokus pengamanan aparat kepolisian pada saat perayaan lebaran ketupat,” ujarnya di Kota Mataram, Kamis (23/7).

Menurutnya, perayaan lebaran Ketupat biasa ramai dan dipenuhi oleh warga yang akan melakukan ziarah, khususnya mereka akan mendatangi lokasi makam Loang Baloq serta makam Batulayar.

Oleh karena itu, pengamanan khususnya lalu lintas akan dilakukan secara maksimal sehingga tidak terjadi kemacetan. Ia menambahkan, pihaknya pula menerjunkan personil di setiap gereja yang ada untuk melakukan pengamanan selama 1x24 jam.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Termasuk mencegah terjadinya dampak konflik yang terjadi di Tolikara, Papua ke NTB. “Polda NTB menerjunkan personil di setiap gereja selama 1x24 jam untuk alasan keamanan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement