Kamis 23 Jul 2015 14:03 WIB

Menteri Yohana: Perlindungan Anak Bisa Dimulai dari Tingkat Desa

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise mengatakan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh hari ini, Kamis (23/7), merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian dan perlindungan kepada anak. Menurutnya, saat ini Indonesia membutuhkan kelompok perlindungan anak yang perlu dikembangkan dari tingkat terkecil, yakni desa.

"Perlu dikembangkan kelompok perlindungan anak di tingkat yang paling kecil yaitu Desa.  Diharapkan masyarakat dan pemerintah mampu mengenali potensi dan ancaman terhadap tumbuh kembang dan perlindungan anak di masing-masing desa," tutur Yohana melalui keterangan persnya.

Karena itu, Ia mengimbau kepada seluruh pimpinan daerah dan instansi terkait, termasuk yang berada di pemerintah pusat, untuk mewujudkan Indonesia yang pantas untuk anak. "Mulai dari tempat kerja kita masing-masing," ujarnya.

Yohana juga mengungkapkan rencananya peringatan Hari Anak Nasional ini juga akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Acara perayaan itu juga akan mengikutsertakan dua ribu anak Indonesia dalam peneyelenggaraannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement