Kamis 23 Jul 2015 11:23 WIB

Menteri Yohana Ajak Perempuan Papua Tunjukkan Kesetaraan Gender

Rep: C32/ Red: Angga Indrawan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise (kanan).
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise mengajak kaum perempuan Papua untuk menunjukkan bahwa kesetaraan gender diperlukan. Ia menilai kesetaraan gender tersebut merupakan suatu hal yang penting.

“Perempuan merupakan agen perubahan yang memiliki peran penting dalam pembangunan,” kata Yohana dalam pernyataan tertulisnya yang diterima ROL, Rabu (22/7).

Menurutnya, jika perempuan dilibatkan maka negara akan maju, bahkan tidak hanya kaum perempuan itu sendiri namun juga anak-anak. Yohana menegaskan, anak-anak merupakan aset bangsa dan penerus pembangunan.

Lebih lanjut, ia menyatakan setengah dari penduduk Papua merupakan perempuan. “Ke depannya saya percaya perempuan-perempuan Papua dapat mengambil bagian untuk membangun tanah kelahirannya,” ungkap Yohana.

Untuk itu, ia mengajak kaum perempuan Papua untuk memerangi berbagai kasus kekerasan yang terjadi. Yohana juga mengungkapkan kesedihannya karena masih tingginya angka KDRT dan kekerasan seksual terhadap perempuan serta anak di tanah Papua.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement