Rabu 22 Jul 2015 17:00 WIB

Libur Lebaran, Angka Kriminalitas di Malang Turun Setengahnya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ani Nursalikah
Kriminalitas (ilustrasi)
Foto: Reuters
Kriminalitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Angka kriminalitas dan angka kecelakaan selama libur Lebaran di Kota Malang turun hingga 50 persen. Kapolresta Malang AKBP Singgamata  mengatakan angka kriminalitas di Kota Malang selama Operasi Ketupat Semeru hanya enam laporan.

"Tidak ada kejadian menonjol selama Lebaran, arus mudik dan arus balik. Situasi Kota Malang kondusif," kata Singgamata seusai halal bihalal bersama pegawai Pemkot Malang, Rabu (22/7).

Singgamata menjelaskan, angka kriminalitas terdiri dari kasus pencurian sepeda motor. Menurutnya, jumlah ini turun dari pekan lalu.

"Turunnya sampai 50 persen," ujarnya.

Selain kriminalitas, Polresta Malang juga mencatat tak ada kecelakaan yang menonjol selama Lebaran. Dari data Polresta Malang hanya ada satu kecelakaan ringan di Kota Malang hingga kini. Meski demikian, dia mengakui lalu lintas di Kota Malang padat selama arus balik dan mudik.

Kepadatan ini terjadi di jalan-jalan yang menghubungkan Kota Malang, dengan Kabupaten Malang serta Kota Batu. Selain kawasan ini, lalu lintas di Kota Malang lengang.

"Kami prediksi hari ini lalu lintas sudah normal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement