Rabu 22 Jul 2015 15:01 WIB

Hari Pertama Masuk, 95 Persen PNS Banten Diklaim Hadir

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Ani Nursalikah
Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten mengklaim hampir semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Banten masuk. BKD mengungkapkan kehadiran PNS di hari pertama ini mencapai 95 persen.

Pada hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, Pemprov langsung melaksanakan apel dan halal bihalal di lapangan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Banten. Para pegawai, baik di lingkungan Setda Banten maupun Kepala Bidang dan Kepala Dinas di Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) tampak hadir di lapangan.

"Kehadiran pegawai di lingkup Pemprov Banten sebanyak 93 persen hadir, sementara sisanya ada yg cuti karena pada hari Lebaran yang masuk bekerja, yang izin juga ada," kata Kepala BKD Banten, Cepi Safrul Alam kepada wartawan, Rabu (22/7).

Ia mengungkapkan, masing masing SKPD, akan melaporkan siapa saja pegawainya absen pada hari pertama masuk kerja. Karenanya, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bila ada pegawai yang membolos sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement