Selasa 21 Jul 2015 23:27 WIB
Mudik 2015

Jumlah Kecelakaan di Bekasi pada Mudik Lebaran Turun

Rep: c39/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepala Pos pelayanan BCP, AKP Arga Dija Putra, mengatakan, kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) pada arus mudik dan arus balik di Kota Bekasi menurun dibandingkan tahun lalu.

Arga mengatakan, pada kegiatan musik tahun ini hanya terdapat tujuh kecelakaan di Kota Bekasi, sedangkan tahun kemarin terdapat 14 kecelakaan. Menurutnya, korban hanya mengalami luka berat dan luka ringan dan tidak ada yang meninggal.

"Dari 7 kecelakaan itu pun kebanyakan dari domestik bukan dari pemudik," katanya kepada ROL, Selasa (21/7).

Ia menghimbau kepada para pemudik agar jangan mengantuk di jalan, serta memperhatikan kendaraannya seperti rem-nya. "Kalau ngantuk jangan dipaksakan, istirahat dulu di pos-pos yang telah kami sediakan, jangan paksakan," ujarnya.

Sementara itu, pemudik yang mengalami gangguan kesehatan, seperti pegal-pegal, sakit gigi, pusing, mual, dan sakit kepala berjumlah 18 orang yang tercatat di pos tersebut. Dari 18 korban yang mengalami gangguan kesehatan tersebut, dua dirujuk ke rumah sakit.

"Paling banyak korban terjadi pada tanggal 11 dan 12 juli," kata penjaga pelayanan kesehatan di pos tersebut, Yudi Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement