Selasa 21 Jul 2015 15:47 WIB
Penyerangan Masjid di Papua

BSMI Jayawijaya Tutup Donasi Masjid For Karubaga

Rep: C38/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Masjid Baitul Muttaqin di Karubaga, Tolikara, yang dibakar massa.
Foto: Twitter
Masjid Baitul Muttaqin di Karubaga, Tolikara, yang dibakar massa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penggalangan dana untuk pembangunan masjid Tolikara yang dilakukan oleh berbagai LAZ langsung mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Mulai Selasa (21/7) ini, BSMI Jayawijaya telah menutup donasi Masjid for Karubaga lantaran sudah mencukupi.

“Per 21 Juli 2015, BSMI Cabang Jayawijaya bermaksud menutup penggalangan dana donasi masjid Kaburaga dikarenakan target dana yang sudah memenuhi,” kata dr Hamdani dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (21/7).

Ia mengatakan, penggalangan donasi dilakukan bekerjasama dengan kitabisa.com, Salam UI, LDK Serang, dan sejumlah lembaga lain. Sampai pukul 14.00 WIT, dana yang masuk telah mencapai 676,5 juta. Sebanyak 420 juta disalurkan melalui rekening BSMI Cab Jayawijaya, sementara 256 juta melalui kitabisa.com.

Hamdani melanjutkan, BSMI telah menjalin kerjasama dengan MUI Jayawijaya, KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) dan tokoh-tokoh Muslim Wamena. Mereka juga menyalurkan donasi kepada para korban bekerja sama dengan BAZDA Wamena sebanyak 66 KK.

Selain itu, mereka akan terjun ke Karubaga bersama pengurus masjid Karubaga, media dan lembaga amil zakat lainnya mulai 22 Juli 2015. Koordinasi akan dilakukan dengan pengurus masjid dan tokoh masyarakat Karubaga untuk masuk ke struktur panitia pembangunan masjid Karubaga.

“Kami menutup donasi  Masjid for Karubaga, dan sebagai ganti membuka donasi bagi pengungsi,” kata Hamdani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement