Selasa 21 Jul 2015 11:50 WIB

Bocah yang Diculik di PGC Ditemukan Sopir Taksi di Bekasi

Rep: c17/ Red: Hazliansyah
Penculikan, ilustrasi
Foto: duniaibuanak.co.in
Penculikan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocah perempuan yang diculik saat berada di tempat bermain Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Sintya Hermawan (6 tahun) akhirnya ditemukan. Sintya diantarkan langsung oleh sopir taksi, pada Selasa (21/7) sekitar pukul 06.00 WIB ke PGC.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq menuturkan, Sintya diantarkan oleh sopir taksi dari Bekasi Barat langsung menuju ke PGC.

"Iya benar, korban sudah ditemukan pagi tadi. Korban diantar sopir bernama Haris," ujar Umar, Selasa (21/7).

Kendati korban sudah ditemukan, pihaknya saat ini masih memburu pelaku. Ia menduga pelaku bisa lebih dari satu orang dan merupakan jaringan perdagangan anak di bawah umur.

"Kita masih mencari pelaku untuk mengetahui motif penculikannya. Mungkin juga pelaku masuk dalam jaringan perdagangan anak," jelasnya.

Saat ini Sintya berada di Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk melakukan segala pengecekan bersama orangtuanya.

Sebelumnya diketahui, Sintya diculik orang tak dikenal saat berada di tempat bermain anak-anak di PGC pada Sabtu (18/7). Dari hasil rekaman kamera CCTV yang ada di PGC, Sintya diajak seorang laki-laki turun melalui eskalator hingga akhirnya menghilang ketika keluar dari PGC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement