Senin 20 Jul 2015 11:30 WIB

Polisi Masih Buru Satu Pelaku Pembunuhan Nurbaety

Rep: c15/ Red: Hazliansyah
Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pihak kepolisian telah berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan terhadap Nurbaety (44), seorang wartawati yang ditemukan tewas di rumahnya di Bojong Gede akhir pekan kemarin. Dua pelaku yang ditangkap saat ini ditahan di Polres Kota Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan dua dari pelaku tersebut bernama M. Afif Ubaidillah (22) dan Syarifudin (21). Sedangkan satu orang lagi saat ini masih DPO dengan nama Deni Setyawan.

"Satu lagi masih buron. Kami masih lakukan pengejaran," ujar Iqbal melalui pesan singkatnya kepad Republika, Senin (20/7).

Di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Kota Depok, Ipda Bagus Suwardi mengatakan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Kota Depok. Dari mereka didapati keterangan bahwa niat mereka adalah mencuri barang Nurbaety. Namun karena ketahuan oleh korban, pelaku nekat menghabisi nyawa Nurbaety.

Satu unit laptop, dua buah telefon genggam dan satu buah kamera digondol pelaku. Nurbaety sendiri tewas dengan sembilan luka tusukan di bagian perut dan tulang rusuk, jeratan di bagian leher serta pergelangan tangan kiri.

"Kita masih kejar satu pelaku lagi." ujar Bagus saat ditemui Republika di Polres Kota Depok, Senin (20/7).

Nurbety sendiri ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Perumahan Gaperi RT1/RW9 Blok CN 6 Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Ia ditemukan tewas oleh kedua kerabatnya yang saat itu sedang berkunjung ke rumah Baety, Sabtu (18/7) pagi hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement