Ahad 19 Jul 2015 05:45 WIB
Lebaran 2015

Warga Nikmati Libur Lebaran di Sungai Indragiri

Pemandangan di pinggiran Sungai Indragiri.
Foto: panoramio
Pemandangan di pinggiran Sungai Indragiri.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Warga masyarakat yang berlebaran Idul Fitri 1436 H di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menjadikan tepian sungai Indragiri sebagai objek wisata usai bersilaturahmi dengan sanak famili mereka.

Beberapa perantau yang mudik juga tidak ketinggalan memanfaatkan tempat yang indah itu sebagai arena rekreasi keluarga sambil menikmati udara segar serta aneka makanan yang dijajakan.

"Kami usai berlebaran membawa sanak famili duduk bersantai di arena wisata sungai ini. Selain airnya dangkal, lokasinya juga dekat dengan jalan raya," kata Yetni (40 tahun) warga Indragiri Hulu di Rengat, Sabtu (18/7).

Ia mengatakan, khusus di Kota Rengat ada dua lokasi wisata yakni tepian danau raja dibawah jembatan penyeberangan dan depan rumah kediaman bupati jalan A Yani yang selama ini menjadi tujuan warga setempat untuk bersantai.

 

Tepian sungai Indragiri, tepatnya berada di belakang danau dengan kelebihan pasirnya halus dengan air dangkal sehingga saat berada di sana seolah sedang di sebuah pantai. Sementara, untuk tepian satu lagi berada tepat di pusat kota, selain selama ini digunakan tempat mandi balimau oleh masyarakat juga keindahannya memikat hati pengunjung.

"Pemerintah menyediakan banyak tempat duduk serta pendopo sehingga nyaman dijadikan tempat istirahat sambil menyantap makanan. Kami sering memanfaatkan tempat ini bersama keluarga duduk bersantai menikmati keindahan alam," ujar Yetni.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement