Sabtu 18 Jul 2015 17:58 WIB

Pengunjung Membeludak, Taman Marga Satwa Ragunan Rekrut Petugas Sukarela

Rep: c23/ Red: Hazliansyah
Pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7).    (Republika/Raisan Al Farisi)
Pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur lebaran, pengelola Taman Marga Satwa Ragunan telah merekrut petugas sukarela atau insidensil untuk diperbantukan dalam pelayanan publik.

Mereka berasal dari masyarakat sekitar serta para pelajar dan mahasiswa yang memang sengaja mengajukan dirinya untuk menjadi pekerja sukarela.

"Yang berminat banyak sekali (insidensil) dan kami menyeleksi," kata humas Taman Marga Satwa Ragunan Wahyudi Bambang Priantoro pada Republika, Sabtu (18/7).

Pada momen lebaran ini, lanjutnya, Ragunan merekrut 400 insidensil. "Mereka diperbantukan untuk pelayanan publik, loket, pelayanan parkir, serta keamanan dan kebersihan," tutur Wahyudi.

Ia menerangkan, perekrutan insidensil memang selalu dilakukan pada momen-momen liburan seperti lebaran atau tahun baru. Karena pada momen tersebut, pengunjung Ragunan selalu membeludak. Dan petugas tambahan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan memang diperlukan.

Pada libur lebaran ke 2 atau H+2 ini, sekitar 96 ribu orang tercatat mengunjungi Ragunan. Jumlah ini diperkirakan akan menembus lebih dari seratus ribu orang hingga sore nanti, dan terus meningkat sampai Ahad (19/7) esok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement