Sabtu 18 Jul 2015 18:38 WIB

Bandara Abdulrachman Saleh Mulai Beroperasi Normal

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7).   (Antara/Zabur Karuru)
Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7). (Antara/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bandara Abdulrachman (Abd) Saleh mulai beroperasi normal sejak Sabtu (18/7) pagi.  Sebelumnya, bandara yang berlokasi di Kabupaten Malang ini ditutup pada Kamis pekan lalu akibat imbas dari Abu Gunung Raung.

"Bandara sudah beroperasi normal sejak pukul 06.00 tadi," kata Kepala Upt Bandara Abd Saleh, Suharno, Sabtu (18/7).

Walau demikian, belum ada satu pun pesawat yang terbang, maupun mendarat di bandara sampai dengan pukul 09.00. Saat ini, lanjut Suharno, bandara tengah menyesuaikan jadwal penerbangan. "Saat ini kami masih konsen ke jadwal penerbangan," tambahnya.

Berdasarkan rekomendasi BMKG, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Abdulrachman Saleh menghentikan seluruh aktivitas penerbangan. Ini mengakibatkan 222 penerbangan dari 16 maskapai pada Kamis siang hingga malam hari batal berangkat.

 

Tidak hanya penerbangan domestik, penerbangan internasional yang menuju atau berangkat dari Juanda juga tak bisa diberangkatkan. Akibat kejadian ini, 9.766 calon penumpang gagal berangkat dan 18.178 penumpang tidak bisa mendarat di Juanda dan Malang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement