Jumat 17 Jul 2015 09:22 WIB

Gubernur Lampung Shalat Id di Saburai

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.
Foto: Ist
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG - - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah, di Lapangan Saburai Bandarlampung, Jumat (17/7).

Gubernur beserta jajaran tampak bercampur baur dengan masyarakat yang menyambut penuh antusias. Ridho dalam kesempatan itu mengharapkan kepada warga masyarakat dari seluruh lapisan menjadikan nilai-nilai Ramadhan sebagai sumber kekuatan dan semangat pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

"Baik pejabat TNI dan Polri, aparatur pemerintahan, pimpinan dan anggota partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan hendaknya tidak menjadikan Ramadhan sebagai rutinitas tahunan semata," kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pengertian segenap elemen masyarakat di Lampung yang telah menghormati dan mengagungkan Ramadhan.

Salah satunya selama bulan Ramadhan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa. "Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung agar menjadikan momentum Idul Fitri untuk lebih meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun masyarakat dan daerah Sai Bumi Ruwai Jurai yang kita cintai," ujarnya.

Pada pelaksanakan Shalat Idul Fitri itu bertindak sebagai Imam Heru Didi Asmadi, sedang Khotib adalah H.Mahmudin Bunyamin, Lc,MA dengan judul khotbah Evaluasi PascaRamadhan.

Usai Shalat Id tampak warga masyarakat menyalami gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya bahkan meminta berfoto bersama dengan orang nomor satu di Lampung ini. Gubernur juga terlihat melayani dengan ramah ketika masyarakat mengabadikan momen tersebut.

Gubernur Lampung dijadwalkan menggelar "open house" di Mahan Agung, Jalan Dr. Susilo, Bandarlampung. Open house ini digelar bersama para pejabat, PNS dan masyarakat sekitar Bandarlampung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement