Jumat 17 Jul 2015 06:07 WIB

Jamaah Shalat Id Istiqlal Berdatangan Sejak Pukul 04

Rep: c03/ Red: Dwi Murdaningsih
Shalat di Masjid Istiqlal
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Shalat di Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1436 H di Masjid Agung Istiqlal akan berlangsung pukul 07:00 WIB. Sholat ied akan dipimpin oleh Imam Hasanuddin Sinaga sedang khatib oleh Malik Hamdani.

Pada id Jum'at (17/7) pagi, khatib Istiqlal akan membawakan khutbah bertemakan 'Idul Fitri dan Semangat Ukhuwah Wathaniyah'. Selain itu dijadwalkan sejumlah pejabat negara seperti wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, para mentri kabinet kerja dan tamu besar negara tetangga juga akan melaksanakan sholat Id di masjid terbesar se-Asia Tenggara ini.

Sementara itu dari pantauan langsung ribuan jamaah telah berdatangan sejak pukul 04:00 WIB. Bagi jamaah/umum bisa memasuki Istiqlal melalui pintu  Al Fatah (Timur) dan Ar Rojak (Selatan). Melalui pintu ini jamaah terlebih dulu melewati petugas pemeriksaan.

Sementara pintu  Al Qudus (Barat) diperuntukan bagi seluruh personil TNI-Polri yang akan ikut serta mengamankan jalannya pelaksanaan Sholat Ied. Sedang Pintu As Salam (Utara) menjadi jalur masuk khusus/VIP bagi Presiden/Wapres dan pejabat negara.

Sementara bagi jamaah yang membawa kendaraan baik motor/mobil, dapat memarkirkan kendaraannya melalui pintu Al Fatah atau berhadapan dengan Gereja Katedral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement