Kamis 16 Jul 2015 14:03 WIB

Dongeng Ramadhan Sambangi Ratusan Anak Trenggalek

Buat alur yang sederhana saat mendongeng ke anak, tapi tekankan interaksi dengan anak saat mendongeng.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Buat alur yang sederhana saat mendongeng ke anak, tapi tekankan interaksi dengan anak saat mendongeng.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Salah satu program Ramadhan Cantik PPPA Daarul Quran Dongeng Ramadhan sambangi ratusan anak-anak Trenggalek, Jawa Timur beberapa hari yang lalu. Ini merupakan salah satu program rutin Ramadhan PPPA Daarul Quran setiap kali Ramadhan.

"Alhamdulillah, perjalanan menuju Trenggalek berlangsung lancar," ujar Anwar, tim pendongeng Dongeng Ramadhan.

Ia mengungkap, sudah menjadi agenda rutin Dongen Ramadan mengunjungi dan memberikan hiburan kepada anak-anak di pelosok daerah. Kali ini, Dongeng Ramadan menyambangi anak-anak di desa nglinggis kecamatan tugu, kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Sedikitnya, 150 anak-anak mengikuti agenda hari pertama Dongeng Ramadan di Trenggalek. Mengaji bersama dan bercerita tentang berbagai motivasi anak-anak dilakukan sembari menunggu waktu berbuka. Meskipun begitu, tak hanya anak-anak saja yang mengikuti agenda itu. Tapi, orang tua dan warga sekitar pun antusias menyambut Dongen Ramadan di desa mereka.

"Nampak jelas sekalai mereka senang. Anak-anak juga tak mali untuk aktif mengikuti gaya yang saya peragakan," lanjut Anwar.

Menurutnya, ini adalah salah satu cara berbagi kebahagiaan kepada mereka di Ramadan ini. Diwaktu yang bersamaan agenda Operasi Quran pun tak tertinggal dilakukan, sebanyak empat Tempat Pengajian Anak-anak mendapatkan Alquran baru. Diharapkan, dengan mendapatkan Alquran baru, anak-anak bisa lebih giat dan semangat belajar ngaji dan menghafalkan Alquran.

Ia menyebutkan, lokasi kedua yang disambangi Dongeng Ramadan berlokasi di Dusun Gandu, Desa Gamping, Kec Suruh, Kab Trenggalek. Sekitar 125 anak-anak mengikuti kegiatan Dongeng Ramadan yang terselenggara sejak ba'da Ashar hingga waktu berbuka puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement