Kamis 16 Jul 2015 16:32 WIB
Lebaran 2015

Bandung Lengang Ditinggal Mudik

Sejumlah patung polisi dipasang Satuan Lalu Lintas Polres Bandung di Pos Polisi Tanjakan Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (12/7).  (Republika/Rakhmawaty Lalang)
Sejumlah patung polisi dipasang Satuan Lalu Lintas Polres Bandung di Pos Polisi Tanjakan Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Rakhmawaty Lalang)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah ruas jalan di wilayah Bandung lengang karena ditinggal pemudik ke kampung halamannya masing-masing satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi.

"Jam 11 siang saya lewat Jalan Kopo biasanya macet luar biasa kalau jam-jam sibuk, tapi tadi itu di sana lumayan sepi termasuk di dekat Miko Mall dan gerbang Tol Kopo yang biasanya macet kini lenggang," kata salah seorang warga Pipit Andriani, Kamis (16/7).

Ibu satu orang anak ini menuturkan pada hari biasa, kemacetan di Jalan Kopo pada jam-jam sibuk bisa sampai berjam-jam, bahkan dirinya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi saat melintas jalan tersebut siang tadi. "Kalau hari biasa, ketika saya mau pulang ke dari tempat kerja saya ke rumah di Marken (Margahayu Kencana) itu macet banget mulai dari Kopo Cirangrang sampai ke kawasan Lanud Sulaiman Bandung. Kalau sekarang lancar jaya," kata dia.

Ruas Jalan Kiaracondong Kota Bandung juga tampak lenggang, biasanya jalan tersebut selalu disergap kemacetan khususnya di sekitar kawasan Pasar Kiaracondongnya. "Tadi itu lancar banget, saya bisa memacu kendaraan cukup kencang. Biasanya macetnya parah apalagi kalau lewat bawah jembatan layangnya," kata Rifky.

Ruas jalan lainnya di Kota Bandung yang terpantau lenggang ialah Jalan Mochammad Toha, Jalan Buah Batu, Jalan Jakarta, Jalan Asia Afrika dan lain-lain. Kondisi Kota Bandung yang lenggang terasa berbeda tampak berbeda dengan hari-hari biasanya yang selalu diisi warnai aktivitas warga dan kemacetan.

Situasi cukup ramai masih bisa ditemui di kawasan Alun-alun Bandung seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum yang dipenuhi warga berbelanja baju lebaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement