Rabu 15 Jul 2015 19:28 WIB

Harry Tanoe Pastikan Perindo Ikuti Pilkada

 Ketua umum Perindo Hary Tanoesudibjo berbicara saat deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat (12/6).    (Republika/ Tahta Aidilla)
Ketua umum Perindo Hary Tanoesudibjo berbicara saat deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat (12/6). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memastikan partainya akan terlibat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015.

"Perindo tidak punya kursi DPR dan DPRD jadi tidak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah dalam pilkada. Tapi kami akan terlibat," jelas Hary Tanoe dalam acara dialog kebangsaan bersama dengan para jurnalis di Jakarta, Rabu petang (15/7).

Hary Tanoe menekankan partainya bekerja sama dengan partai lain dalam mengusung calon kepala daerah. Kerja sama itu telah dilakukan untuk sejumlah wilayah dari total 269 wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini.

"Keterlibatan kami tidak mutlak dengan satu-dua partai tertentu, tergantung 'chemistry' (kecocokan,red), apakah calon sama-sama cocok, lalu kami akan membagi-bagi tugas. Sifat kerja samanya kasus per kasus saja," jelas dia.

Lebih jauh Hary Tanoe menegaskan partainya menolak wacana penundaan pilkada serentak tahun ini. Perindo berpandangan, jadwal pelaksanaan pilkada sudah jelas diatur dan harus dijalankan oleh KPU. "Kalau memang sudah diatur tidak boleh mundur. Jangan membuat bingung orang," tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement