Rabu 15 Jul 2015 08:10 WIB

Pemudik dari Terminal Sukabumi Mulai Meningkat

Rep: Riga Iman/ Red: Satya Festiani
Jalur Cikidang,Sukabumi
Foto: youtube
Jalur Cikidang,Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah pemudik dari Terminal Sudirman Kota Sukabumi meningkat pada H-3 lebaran. Pasalnya, terjadi peningkatan pemudik yang diberangkatkan dari terminal tersebut.

‘’ Pada H-3 lebaran, jumlah pemudik mengalami peningkatan,’’ ujar Kepala UPT Terminal Sudirman Sukabumi Imran Wardhani kepada Republika, Rabu (15/7). Dari data terminal menunjukkan jumlah pemudik yang diberangkatkan pada Selasa (14/7) lalu mencapai sebanyak 1.207 orang.

Ribuan orang tersebut diberangkatkan dengan bus sebanyak 234 armada. Jumlah ini meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Di mana, pada H-4 lebaran atau Senin (13/7) jumlah pemudik dari terminal hanya sebanyak 959 orang dengan jumlah bus yang diberangkatkan sebanyak 212 armada.Para pemudik lanjut Imran, kebanyakan menuju ke arah timur Sukabumi. Di antaranya ke Banjar dan Tasikmalaya Jawa Barat. Selain ke daerah di Jawa seperti Solo dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Asep Irawan mengatakan, jumlah armada yang dikerahkan pada momen lebaran ini mencapai sekitar 700 unit bus. ‘’ Jika masih kurang ada armada cadangan sebanyak 30 unit,’’ terang dia.

Namun kata Asep, pemudik yang menggunakan sarana bus diperkirakan menurun dibandingkan sebelumnya. Faktor penyebabnya antara lain pemudik menggunakan kendaraan pribadi maupun yang lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement