Selasa 14 Jul 2015 00:04 WIB

PDIP Jabar Siap Menangkan Marjuki-Mi’ing

PDIP
Foto: EPA/Barbara Walton
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan Ahmad Marjuki-TB Dedi Gumelar (Mi'ing) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Karawang yang akan digelar Desember 2015. Rekomendasi pasangan tersebut dibacakan oleh Bendahara DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto, dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) diperluas, di Kantor DPC Kabupaten Karawang, Senin, (13/7).

"Dengan ini PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan H Ahmad Marjuki dan TB Dedi Gumelar pada Pilkada Kabupaten Karawang 2015,” kata Waras dalam keterangannya.

Selain diusung PDIP yang memiliki sembilan kursi DPRD, pasangan tersebut juga didukung Partai Hanura (dua kursi) dan Partai Bulan Bintang (tiga kursi).

Ahmad Marjuki merupakan seorang pengusaha dan Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang. Sementara TB Dedei Gumelar alias Mi’ing adalah mantan anggota DPR Fraksi PDIP periode 2009-2014. Sebelum terjun ke politik, Mi’ing juga seorang aktor terkenal.

"Marjuki-Mi’ing merupakan pasangan yang pas. Marjuki merupakan sosok religius sementara Mi’ing adalah figur nasionalis," tambah Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin.

Ia menambahkan, Pilkada Karawang merupakan momentum untuk mengembalikan marwah partai yang sudah 20 tahun tak pernah menang dalam kontestasi pertarungan kepala daerah. Padahal, PDIP merupakan partai pemenang legislatif.

"PDIP adalah partai pemenang legislatif, tapi selama 20 tahun tidak ada kader yang bisa menjadi bupati dan wakil bupati. Artinya ada yang salah dalam mesin partai selama ini. Ada kader yang tidak bekerja sungguh-sungguh. Saya tidak mau ke depan kita kalah. Semua elemen partai harus bahu membahu memenangkan pasangan Marjuki-Mi’ing,” katanya.

Acara rakercabsus dihadiri oleh sejumlah tokoh. Antara lain anggota DPR RI Daniel Lumban Tobing, pengurus DPD PDIP, Ketua Partai Hanura Kabupaten Karawang Ali Mukadas, Ketua PBB Nurlela Saripin, sejumlah kepala daerah PDIP di Jawa Barat dan ribuan kader PDIP Kabupaten Karawang.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement