Ahad 12 Jul 2015 12:23 WIB

Puskesmas Malang Buka 24 Jam Saat Lebaran

Rep: Lintar Satria/ Red: Satya Festiani
Puskesmas
Foto: Republika/Musiron
Puskesmas

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Puskesmas di Kota Malang akan tetap melayani masyarakat saat lebaran nanti. 15 Puskemas tetap melayani kesehatan dan pengobatan masyarakat Kota Malang. Ada sebelas Puskemas yang tenaga kerjanya akan bergiliran jaga selama lebaran. Sedangkan empat lainnya akan jaga selama 24 jam.

“Di Puskesmas rawat inap kami siagakan dua perawat dan satu apoteker, sementara untuk dokter sifatnya on call," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Asih Tri Rachi Nuswantari di Kantor DPRD, Ahad (12/7).

Puskemas yang beroperasi 24 jam adalah puskemas rawat inap yakni Puskemas Kendalsari dan Puskesmas Mulyorejo, Dinoyo, Kota Malang. Asih menambahkan Pemkot Malang tidak hanya menyiagakan tenaga medis di Puskesmas. Tapi juga menempatkan dua tenaga medis, ambulan dan obat-obatan di tujuh posko Ketupat Semeru Polresta Malang.

“Totalnya ada 34 perawat yang kami siagakan selama lebaran,” kata Asih.

Kepala Bidang Pengedalian Pencegahan dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Malang, Husnul Muarif menambahkan tenaga medis di Puskesmas bersiaga selama lebaran saja. Mulai dari Jumat (17/7) sampai Sabtu (18/7). Untuk sebelum dan setelah lebaran Puskemas beroperasi seperti jam operasional biasanya.

“Maksudnya, sebelum atau sesudah lebaran tenang medisnya masuk mengikuti jam operasional biasa, mulai pagi sampai siang,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement