Jumat 10 Jul 2015 22:47 WIB

Pemerintah Jokowi Diminta Jujur Soal Kondisi Ekonomi Saat Ini

Rep: Risa Herdahita/ Red: Joko Sadewo
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono.
Foto: gerindra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono meminta agar pemerintah menjelaskan dengan jujur kepada masyarakat soal keadaan perekonomian negara saat ini. Ia merasa pemerintah selalu menampik keadaan yang sebenarnya terjadi di lapangan.

"Seolah semua baik-baik saja, nggak pernah ngaku ada masalah, kenyataannya ada mafia di sektor pertanian, misalnya," kata Ferry di Kantor Republika Online (ROL), Jumat (10/7).

Menurut dia, selama ini, pemerintah terlalu terbiasa untuk tak jujur. Sikap ini, menurutnya akan berdampak tidak baik ke depannya, terutama untuk masyarakat. "Jujur saja atau nanti tiba-tiba terjadi sesuatu malah tak siap. Fatal kalau mengatakan permasalahan ini soal persepsi," kata Ferry.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Mantan Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah. Ia pun mendorong agar pemerintah menjelaskan persoalan ekonomi yang terjadi supaya permasalahan yang ada bisa terbuka untuk diselesaikan.

"Ini supaya setiap pihak memahami dan bisa saling didiskusikan, kalau tidak mengakui ada kesalahan bagaimana mau dicari solusinya," jelasnya.

Ia pun memperingatkan, agar pemerintah tak lagi menabukan apapun di saat seperti ini. Menurutnya, apa pun yang memungkinkan untuk bisa menolong perekonomian negara harus dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement