Jumat 10 Jul 2015 22:20 WIB

Berkat Cipali, Polisi Purwakarta Sedikit 'Santai'

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat peresmian di Cikopo, Purwakarta, Sabtu (13/6).(Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat peresmian di Cikopo, Purwakarta, Sabtu (13/6).(Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Polres Purwakarta, Jabar, pada H-7 lebaran tahun ini mengaku bisa sedikit lebih 'santai' dari tahun sebelumnya. Apa pasal? Biasanya, sejak H-12 lebaran, petugas sudah sibuk mengatur lalu lintas, terutama di perempatan Cikopo. Namun, tahun ini, kondisinya jauh lebih kondusif.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Azis Sarifudin, mengatakan, tahun ini tugas anggota lebih ringan. Sebab, terbantu dengan dioperasikannya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Sehingga, kendaraan yang dari Jakarta bisa terbagi dua. Ke pantura dan dalam Tol Cipali. "Makanya, pada H-7 ini kami 'santai'. Padahal, biasanya sudah sibuk mengatur lalin (lalu-lintas)," ujarnya, kepada Republika Online, Jumat (10/7).

Tahun-tahun sebelum Tol Cipali beroperasi, sejak H-12 sudah terjadi peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke pantura. Makanya, petugas terus siaga 24 jam mengatur lalin di perempatan Cikopo.

Tetapi, dengan adanya tol yang panjangnya 116,57 kilometer itu, volume kendaraan yang ke pantura berkurang 50 persen. Karena, terbagi ke dalam tol dan pantura. Dengan begitu, petugas tak terlalu sibuk.

Meskipun santai, anggota Polres Purwakarta ini tetap siaga 24 jam. Jadi, pengamanan tetap dioptimalkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement