Kamis 09 Jul 2015 23:56 WIB

Densus 88 Dikerahkan ke Lokasi Ledakan di Mall Alam Sutera

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Densus 88 Anti Terror
Densus 88 Anti Terror

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya masih menyelidiki ledakan yang terjadi di Mall Alam Sutera, Tangerang, pada Kamis (9/7) siang.

"Yah benar ada ledakan terjadi di sebuah toilet lelaki di Mall Alam Sutra, sampai saat ini ledakan terjadi diduga akibat bom," ujarnya melalui pesan singkat.

Tim dari Gegana, Densus 88, dan Puslabfor Mabes Polri juga sudah dikerahkan untuk melakukan olah tempat kejadian. Dari lokasi, petugas menemukan sejumlah barang seperti kabel, serbuk dan batery.

Sebelumnya, ledakan yang diduga bom terdengar oleh seorang saksi mata yang bekeja sebagai petugas pembersih, Dadan Nuryani.

Saksi mengaku terdengar ledakan di Toilet Pria yang mengakibatkan rusaknya kaca pembatas ruang toilet dan pintu kaca toilet mengalami rusak parah.

Berdasarkan keterangan saksi, usai terdengar ledakan asap kemudian memenuhi toliter pria tersebut. Katanya, didalam toilet itu ditemukan kabel-kabel, baterai dan serbuk.

Saksi tersebut lantas melaporkan kejadian tersebut ke Chief Security Mall Alam Sutra, Puadi. Kepala keamanan tersebut kemudian langsung melaporkan kejadian ke Polres Metro Kota Tangerang.

Saat ini Tempat Kejaian Perkara (TKP) telah dipasangi garis kuning polisi. Satuan reskrim bersama kepolisan dan Tim Jibom dari Gegana Brimob Kelapa dua dan Densus 88 tengah melakukan olah TKP.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, berdasarkan data yang dihimpun polisi masih mencari kemungkinan adanya ledakan susulan di mall teraebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement