Kamis 09 Jul 2015 12:46 WIB

Rupbasan KPK Terbakar, Barang Sitaan Alkes Hangus

Rep: c15/ Red: Hazliansyah
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memastikan tidak semua barang bukti milik KPK hangus terbakar dalam kebakaran yang terjadi di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, Rabu (8/7) malam. Barang bukti milik KPK yang hangus hanyalah barang sitaan pada kasus korupsi alat kesehatan di Tangerang.

Gudang Rubasan disebut Tito merupakan gudang penyimpanan barang bukti secara umum, bukan hanya milik KPK. Tito mengatakan ada banyak barang bukti berupa berkas, hingga ratusan motor sitaan milik polisi di gudang tersebut.

"Saya tegaskan (barang bukti) itu bukan hanya KPK. Tapi gudang umum. Tak hanya barbuk KPK saja yang ludes, itu sitaan kepolisian juga lebih banyak," ujar Tito saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7).

Selain motor dan berkas berkas, disana juga terdapat barang bukti milik kejaksaan yang dititpkan. Jadi menurut Tito barang bukti yang hangus terbakar milik berbagai instasi penegak hukum.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan menunggu hasil Puslabfor terkait penyebab kebakaran. Namun Tito mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik arus pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement