Rabu 08 Jul 2015 22:55 WIB

Gubernur Dukung Produk Jamu Jateng 'Go International'

Para pedagang jamu melayani konsumen saat acara Makan bakso dan minum jamu bersama dalam peringatan Hari Konsumen Nasional di Lapangan Parkir Gedung Sarinah, Jakarta, Ahad (10/5).  (Republika/Prayogi)
Para pedagang jamu melayani konsumen saat acara Makan bakso dan minum jamu bersama dalam peringatan Hari Konsumen Nasional di Lapangan Parkir Gedung Sarinah, Jakarta, Ahad (10/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung adanya sebuah produk jamu yang akan dipasarkan di negara lain atau "go international" sebagai upaya mengenalkan hasil produksi Provinsi Jateng ke mancanegara.

"Saya mendukung karena dengan produk jamu yang mendunia itu maka masyarakat (dunia) tahu bahwa di Jateng ada jamu yang menggunakan ikon internasional," kata Ganjar di Semarang, Rabu (8/7).

Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi segera beredarnya iklan produk jamu asal Jateng dengan bintang iklan petinju Manny Pacquiao yang berasal dari Filipina.

Menurut Ganjar, iklan produk jamu yang dibintangi petinju Manny Pacquiao cukup inovatif dan kreatif. Ganjar menjelaskan bahwa dengan adanya produk lokal yang mendunia itu maka bisa menjadi salah satu cara mengenalkan suatu kebudayaan dari daerah setempat.

"Nanti saya akan titipi untuk mereka bisa membawa produk jamu asal Jateng agar mendunia," ujarnya.

Ganjar mencontohkan, pada bagian kemasan suatu produk yang dipasarkan ke mancanegara itu dapat dicantumkan corak batik asal Provinsi Jateng.

Petinju Manny Pacquiao khusus datang Indonesia untuk kepentingan syuting iklan produk jamu yang diproduksi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement