Rabu 08 Jul 2015 13:36 WIB

Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Idul Fitri

Transjakarta Busway
Foto: >
Transjakarta Busway

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta akan tetap mengoperasikan seluruh armada bus Transjakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Semua armada akan tetap beroperasi, dan ini akan menjadi pertama kali bagi kami untuk tetap mengoperasikan armada bus Transjakarta saat Hari Raya Idul Fitri," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih di Jakarta, Rabu (8/7).

Meskipun demikian, pria yang lebih akrab disapa Kosasih itu mengatakan saat Hari Raya Idul Fitri, transportasi masal tersebut baru akan mulai beroperasi pada siang hari atau setelah para petugas menunaikan shalat Ied.

"Pelayanan bus Transjakarta tetap kami berikan untuk mengantisipasi adanya warga yang tidak pulang kampung saat Lebaran, namun tetap ingin melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah sanak saudara," ujar Kosasih.

Dia menuturkan selama libur Lebaran dan cuti besama, seluruh jajaran direksi serta petugas Transjakarta akan menerapkan sistem piket sehingga bus dapat terus beroperasi melayani masyarakat.

"Kita memberlakukan sistem piket karena selama libur Lebaran, tempat-tempat rekreasi yang ada di Jakarta biasanya selalu menjadi tujuan utama para penumpang bus Transjakarta," kata Kosasih.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement