Selasa 07 Jul 2015 14:38 WIB

Pabrik Tabung Gas di Cibinong Terbakar

Rep: C21/ Red: Bayu Hermawan
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah pabrik tabung gas 3 kg yang berada di Jalan Raya Cikaret, Cibinong, terbakar. Api mulai terlihat membesar mulai pukul 11.30 WIB, dan menyambar tiga ruko yang ada di sebelahnya.

"Sekitar 20 kali ledakan terdengar dari arah pabrik," ujar seorang pejalan kaki, Ivan kepada Republika, Selasa (7/7).

Ketiga ruko yang terbakar adalah toko sablon, stiker dan warnet. Terlihat hanya luar bagunan saja yang terbakar, sedangkan dalamnya tidak. Sekitar sebelas motor yang terparkir ikut ludes terbakar. Namun tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa ini.

Menurut Komandan Regu Dua Kabupaten Bogor, Uji Sanusi, kebakaran terjadi pada pukul 11.30 WIB. Pihak pemadam kebakaran yang mendapat panggilan langsung bergegas menuju TKP.

"Dalam waktu satu jam proses pendinginan sudah dapat dilakukan," katanya.

Pihak pemadam kebakaran mengerahkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran. Sepuluh mobil tersebut gabungan dari unit Kabupaten dan Kota Bogor.  Tak lama berselang api padam sejak pukul 12.30 WIB.

Pemadaman kebakaran tidak mengalami kesulitan dalam memadamkan api. Menurut Kapolsek Cibinong, Kompol Ach. Choerudin, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada tersangka dalam kasus ini.

"Kami baru melakukan penyelidikan," ucapnya.

Sementara listrik di jalan sepanjang Jalan Raya Cikaret mati. Pihak PLN belum dapat memastikan sampai kapan upaya perbaikan tersebut akan dilakukan. Namun pihak PLN menerangkan tidak akan memakan waktu lama untuk memperbaiki kabel yang terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement