Ahad 05 Jul 2015 15:24 WIB

Mobil Tabrak Truk, 2 Tewas di Tol Cipali

Rep: Lilis Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Sebuah alat berat dioperasikan oleh pekerja untuk memperbaiki bahu jembatan di Km 78 Jalan Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (26/6).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sebuah alat berat dioperasikan oleh pekerja untuk memperbaiki bahu jembatan di Km 78 Jalan Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (26/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA --  Kecelakan maut terjadi di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di KM 151 Kabupaten Majalengka, Ahad (5/7) sekitar pukul 00.15 WIB. Dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah minibus Isuzu Panther dan truk itu dua orang tewas, dua luka berat dan satu orang luka ringan.

Kecelakaan bermula ketika minibus Isuzu Panther bernopol R 8683 BE yang dikemudikan Bambang, warga Kelurahan Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng, melaju dari arah Jateng menuju Jakarta. Saat tiba di KM 151, mobil yang diduga dikemudikan dengan kecepatan tinggi itu hilang kendali dan oleng masuk ke jalur lambat.

Dalam waktu yang sama, di jalur itu terdapat sebuah truk bernopol W 9151 UD, yang sedang berhenti di bahu jalan. Akibatnya, minibus Isuzu Panther langsung menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Riyono (40), warga Kabupten Batang, Jateng itu.

Tabrakan keras tersebut membuat dua orang tewas, dua orang luka berat, dan seorang luka ringan. Semua korban merupakan sopir dan penumpang Isuzu Panther. Kedua korban tewas, yakni Rico Toniarifianto (27 tahun) dan Wasirin (54 tahun).

Sedangkan dua korban yang mengalami luka berat, yaitu Bambang Sugiatno (35 tahun) dan Pujiatno (31 tahun). Sementara korban luka ringan bernama Saklan (25 tahun). Seluruh korban merupakan anggota satu keluarga. Mereka berasal dari Kelurahan Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng.

Untuk korban meninggal dan luka ringan, dibawa ke RSUD Cideres, Majalengka. Sementara korban luka berat dirawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon.‬ Kasus kecelakaan itu kini sedang ditangani petugas PJR Tol Cipali pos Kertajati Majalengka.

''Kami sedang mengumpulkan keterangan dari saksi korban supaya semuanya jelas,'' tandas Kanit PJR Pos Kertajati, Iptu Tarmidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement