Ahad 05 Jul 2015 15:12 WIB

Penerbangan Garuda dari Beijing tak Terpengaruh Kebakaran

Garuda Indonesian Airways
Foto: abc news
Garuda Indonesian Airways

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penerbangan reguler Garuda Indonesia dengan rute Beijing-Jakarta tidak terpengaruh insiden kebakaran JW Sky Lounge Terminal 2 E di Bandara Soekarno-Hatta, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

"Pesawat kami yang berangkat dari Beijing pagi ini berangkat sesuai dengan jadwal, yakni 08.55 waktu setempat," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Hans Haliono ketika dikonfirmasi  di Beijing, Ahad (5/7).

Pesawat membawa 183 penumpang dan kargo serbanyak 11,5 ton, katanya.

"Hanya saja, penumpang tidak ke terminal kedatangan 2E, mungkin dipindah ke lokasi lain," kata Hans,

Ia berharap jadwal penerbangan dari Jakarta-Beijing pada Minggu malam tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut. "Diharapkan, semua bisa segera diatasi sehingga penerbangan nanti malam sesuai dengan jadwal," tutur Hans.

Maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Jakarta p.p. empat kali sepekan, dan Beijing-Denpasar p.p. tiga kali sepekan.

Selain itu, Garuda juga menerbangi rute Shanghai-Jakarta p.p. dan Guangzhou-Jakarta p.p. masing-masing setiap hari. Begitu pula, Hong Kong-Denpasar p.p., sdangkan Hong Kong-Jakarta 14 per pekan.

Kebakaran mengakibatkan sekitar 56 penerbangan domestik dan internasional mengalami keterlambatan. Kendala penerbangan terjadi karena rusaknya sistem check in dampak dari kebakaran tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement