Jumat 03 Jul 2015 19:53 WIB

Pemkot Makassar Jamu Buka Puasa Anak Pemulung

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Hazliansyah
Buka Puasa
Foto: AP
Buka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah kota Makassar yang diwakili Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengunjungi rumah belajar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Kecamatan Manggala, Jumat (3/7). Bukan sekadar berkujung, Rizal buka bersama dengan puluhan anak pemulung di TPA tersebut.

Rumah belajar ini sendiri merupakan binaan dari Komunitas Pecinta Alam Perempuan Indonesia (KAPALAPI) wilayah Makassar. 

Ketua Umum Kapalapi Makassar Ulfa Amrullah mengatakan, kegiatan pembinaan pendidikan ini merupakan program kerja pengurus. "Sejak 2014 lalu, kami sudah melakukan pembinaan kepada anak anak pemulung di TPA Antang," kata Ulfa.

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas sinergitas yang terjalin baik dengan Kapalapi dalam pembinaan pendidikan anak. Terlebih para petinggi kota Makassar kerap peduli akan keberlangsungan kegiatan di TPA Antang.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengapresiasi kepedulian Komunitas Kapalapi dalam pendidikan anak. Menurut dia, rumah belajar ini membutuhkan tambahan pendidikan dalam hal wawasan agama agar tercipta generasi yang baik dan beriman.

"Pasti kita berikan perhatian tentunya, terima kasih teman-teman yang telah peduli," ujar Rizal.

Dalam kegiatan ini Syamsu Rizal terlihat berinteraksi langsung bersama anak-anak pemulung. Hal ini membuat anak pemulung gembira dengan senyuman tertaut di wajah mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement