Jumat 03 Jul 2015 14:02 WIB

Ahok: Kalau Dibiarkan, Transjakarta akan Terus Terbakar

Rep: c11/ Red: Esthi Maharani
Transjakarta terbakar
Foto: Twitter, @yuniaroesna
Transjakarta terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak akan membiarkan bus lama TransJakarta terus mengalami musibah yang berkepanjangan. Sebab apabila terus dibiarkan bus akan terus terbakar.

"Ya sudah kalo saya biarin, ya akan terbakar terus. Semua bus lama akan terbakar terus," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/7).

Pada Jumat (3/7) pagi ini jam 08.30 bus bernomor body LRN-045 dari operator Lorena yang berkontrak dengan Transjakarta mengalami kebakaran di halte UI Salemba. Kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke body bagian belakang dari bus gandeng bermerk Komodo.

Adapun operator Lorena mengoperasikan 13 bus gandeng sesuai kontraknya dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pengelola Transjakarta (UPT) Busway yang sesuai Peraturan Gubernur nomor 99/2014 dilanjutkan oleh PT Transportasi Jakarta terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015.

Ahok mengatakan akan memberikan sanksi kepada operator bus tersebut. Sejumlah bus Lorena dengan merek Komodo akan dikandangkan.

"Ya kita beri sanksi, Kita kandangin, 12 bus kita kandangin," ujar Basuki.

Selain itu, ia mengatakan perjanjian lama dengan operator TransJakarta bermasalah. Sebab dalam perjanjian tersebut tidak ada kewajiban servis dan lainnya.

"Makanya itu perjanjian lama operator lama memang gak ada kewajiban servis terus kita kan ketemu juga barang mobil yang dikirim juga gak standar," ujar Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement