Jumat 03 Jul 2015 01:43 WIB

Ulama Khawatir Pendukung LGBT tak Paham Aturan Agama

Rep: C26/ Red: Ilham
Ustaz Athian Ali
Foto: ROL
Ustaz Athian Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama khawatir semakin banyaknya pendukung legalitas hubungan pernikahan sejenis kaum lesbian, gay, biseksual, dan trangender (LGBT). Ketua Forum Ulama Umat Islam (FUUI), KH Athian Ali mengkhawatirkan para pendukung sebenarnya tidak mengerti aturan agama.

Athian mengatakan, dalam agama jelas-jelas pemahaman ini melanggar agama apapaun, tidak hanya Islam. Tapi mereka menjadi pendukung perilaku yang salah seperti pernikahan sejenis yang dimurkai Allah SWT.

"Takutnya mereka mendukung karena memang nggak ngerti aturan agama. Padahal agama manapun tidak membolehkan adanya hubungan sesama jenis," ujarnya kepada ROL, Kamis (2/7).

Akibat dangkalnya ilmu agama yang dimiliki ini, kata dia, mereka mengikuti fenomena yang secara logika mengatasnamakan hak asasi manusia (HAM). Mereka mencoba menyatakan dukungan pada hal yang tidak diketahui hukumnya. Apalagi kemungkinan besar juga sebatas ikut perkembangan dunia.

Sejatinya, HAM yang sebenarnya adalah yang telah ditetapkan Allah dalam Alquran. HAM yang telah dibuat oleh Sang Pencipta alam semesta.

Oleh karena itu, perlu diberikan pengertian lewat pendapat-pendapat para ulama ataupun tokoh agama. Pemuka agama inilah yang nantinya bisa membantu membuka pemahaman bahwa hubungan sejenis menyalahi aturan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement