Rabu 01 Jul 2015 17:22 WIB

Mendagri Lantik 11 Pejabat Eselon Satu Kemendagri

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Joko Sadewo
Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik 11 pejabat eselon satu atau pimpinan tinggi madya Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan surat keputusan presiden Republik Indonesia Nomor 90/M Tahun 2015 dan Nomor 102/M Tahun 2015, ada 11 pejabat baru yang diangkat dan akan memulai jabatan barunya ditambah ada beberapa perubahan nama nomenklatur direktorat jenderal Kemendagri.

"Ini pelantikan pejabat eselon satu tahap pertama, saya berharap (rotasi dan pengangkatan) ini bisa membangun kehormatan dan harga diri Kemendagri,” kata Tjahjo dalam sambutannya di Gedung Sasana Praja Kemendagri, Jakarta, Rabu (1/7).

Rotasi ini, lanjut dia, dilakukan dalam rangka upaya Kemendagri menjadi poros pemerintahan antara pusat dan daerah. Sehingga menurutnya sebagai poros tersebut Kemendagri bisa terus mendukung politik dan pembangunan nasional dan daerah.

“Jajaran Kemendagri harus berani secara orang atau lembaga mengambil sikap dan siapa lawan dengan golongan yang bertentangan dengan cita-cita pembangunan nasional,” ujarnya.

Adapun 11 pejabat yang dilantik tersebut antara lain:

1. Soedarmo sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri (sebelumnya Staff Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN)

2. Agung  Mulyana sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri

3. S. Sumarsono sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri (sebelumnya, asisten Deputi BNPP)

4. Nata Irawan sebagai Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

5. Reydonnyzar Moenek sebaai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri

6. Prof Zudan Arif Fakrullah sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri (sebelumnya, staff ahli bidang hukum politik dan hubungan antar lembaga)

7. Didik Suprayitno sebagai staf ahli bidang hukum dan kesatuan bangsa Kemendagri

8. Suhajar Diantoro sebagai staf ahli bidang pemerintahan Kemendagri (sebelumnya rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

9. Nuryanto sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan hubungan antar lembaga Kemendagri

10. Hamdani sebagai staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan kemendagri

11. Irman sebagai staf ahli bidang aparatur dan pelayanan publik Kemendagri (sebelumnya, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement