Rabu 01 Jul 2015 17:07 WIB

Anak Panti Asuhan Harus Miliki Cita-cita Tinggi

Rep: heri purwata/ Red: Damanhuri Zuhri
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.
Foto: Republika/Prayogi
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti meminta anak-anak panti asuhan harus tegar dan memiliki cita-cita tinggi. Sehingga bisa menjadi anak pintar, tangguh, mandiri dan bisa menjadi pemimpin negara Republik Indonesia.

Haryadi Suyuti mengemukakan hal tersebut di hadapan 500 anak panti asuhan di Yogyakarta pada Safari Ramadhan bersama PT Sido Muncul di Balaikota Yogyakarta, Rabu (1/7). Dalam kesempatan tersebut diserahkan santunan dari PT Sido Muncul sebesar Rp 250 juta untuk 5.000 anak panti asuhan di Yogyakarta dan Semarang.

Dijelaskan Haryadi, dalam keterbatasan anak panti asuhan tidak boleh lemah. Tetapi harus kuat untuk mengejar cita-cita. "Anak-anak panti asuhan harus memiliki mimpi yang tinggi dan penuh semangat untuk meraih cita-cita," kata Haryadi.

Sedang Direktur Utama PT Sidomuncul, Irwan Hidayat mengemukakan pada masa kecil dirinya sering sakit-sakitan hingga pada usia 21 tahun.

Namun masa sulit yang dihadapi Irwan Hidayat ada hikmahnya. Ia merasa memiliki kepedulian terhadap yang lain, terutama orang sakit. "Saya berdoa semoga di antara kalian ada yang menjadi bupati, walikota, dokter," kata Irwan Hidayat memotivasi.

Menurut Irwan, pemberian santunan bagi anak panti asuhan ini sengaja dipilih di bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk peduli kepada anak yatim piatu.

"Walaupun santunannya tidak banyak, kalau Rp 250 juta dibagi 5.000 maka masing-masing anak menerima Rp 50 ribu. Yang penting bukan besarnya, tetapi keikhlasannya," kata Irwan.

Santunan tersebut, kata Irwan, diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan anak yatim piatu. Sehingga bisa merayakan Idul Fitri dengan gembira.

Santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) di Jakarta sebesar Rp 150 juta. Serta memberikan biaya hidup kepada keluarga pasien di RSUP Dr Kariadi Semarang, dan RS Panti Wilasa. Serta 1.000 paket Sembako untuk kaum dhuafa di Semarang.

Santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa rutin diberikan PT Sido Muncul setiap bulan Ramadhan. Kota yang telah diberi santunan Bogor, Bandung, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement