Selasa 30 Jun 2015 19:34 WIB

Tekan Harga Sembako, Pemkot Depok Gelar Pasar Murah

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pasar Murah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar Murah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar pasar murah sebanyak 22 titik di 11 kecamatan se-Kota Depok.

“Total ada 22 titik, rinciannya di setiap kecamatan akan ada dua kelurahan yang mendapatkan jatah pasar murah,” ujar Kepala Disperindag Pemkot Depok, Agus Suherman, di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (30/6).

Agus mengatakan, pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengurangi beban pengeluaran saat Ramadhan dan Lebaran. Adapun paket yang akan diberikan nantinya berisi satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, susu kental manis, sirup, dan mie instan lima bungkus.

"Harga asli paket tersebut adalah Rp 64.100, namun akan kami jual seharga Rp 25 ribu," terang Agus.

Pasar murah memang rutin dilakukan Pemkot Depok, tercatat pasar murah dilakukan lima kali dalam tiap tahun, di antaranya ketika menyambut HUT Depok, HUT RI, Hari Besar Keagamaan, Hari Raya Idul Fitri dan di lokasi P2WKSS. Pasar murah ini rutin diadakan untuk membantu keluarga yang tidak mampu sebagai sasarannya.

"Sasarannya kita sudah rapatkan dengan pihak kelurahan yaitu kepala seksi ekonomi di kelurahan, selanjutnya mereka yang akan memberikan voucher tersebut kepada keluarga yang tidak mampu," kata Agus mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement