Ahad 28 Jun 2015 05:50 WIB

Gelombang Laut Tiga Meter Terjadi di Perairan Lampung

Gelombang pasang. Ilustrasi
Foto: takeinsocialmedia
Gelombang pasang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan prakiraan kondisi cuaca buruk di perairan Provinsi Lampung pada Ahad hingga Senin (29/6) pagi.

Menurut prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Lampung Rintiana ST,  Ahad (28/6), cuaca buruk itu berupa gelombang laut dengan tinggi dua sampai tiga meter berpeluang terjadi di perairan bagian barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, dan gelombang laut 3,0-5,0 meter dapat terjadi di Samudra Hindia barat Lampung.

Keadaan cuaca dari pantauan citra satelit terlihat adanya badai tropis Kujira 990 HPA di perairan timur Vietnam, bergerak ke arah utara. Angin maksimum 30 knot dan daerah tekanan rendah 1009 HPA di Samudra Pasifik utara Papua.

Cuaca diperkirakan berawan di seluruh wilayah perairan Lampung. Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari tenggara sampai barat daya, dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah timur sampai selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 25 knot.

Pasang surut air laut di perairan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan sekitarnya minimum 0,3 meter terjadi pada pukul 11.00 WIB, dan maksimum 0,8 meter terjadi pada pukul 18.00-19.00 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement