Sabtu 27 Jun 2015 19:48 WIB

Menag-Romi Hadiri Buka Puasa Bersama di Ponpes Gontor

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) bersama Ketum DPP PPP, M Romahurmuzy (kiri).
Foto: ppp
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) bersama Ketum DPP PPP, M Romahurmuzy (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menghadiri buka puasa bersama di Ponpes Modern Darussalam, Gontor Ponorogo, Sabtu (27/6).

Acara bertajuk Buka Puasa Bersama Menteri Agama dengan Masyarakat tersebut dihadiri sekitar 25 ribuwarga. Hadir juga dalam acara tersebut, pimpinan Ponpes Modern Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Abdullah Syukri Zarkasih, KH. Samsul Hadi Abdan, Rektor UNIDA KH. Amal Fathullah dan sejumlah ulama lainnya.

Lukman Hakim Saifuddin yang juga alumni Gontor didapuk memberikan sambutan. Dia mengatakan, perkembangan pondok pesantren di Indonesia cukup bagus. Ponpes, lanjut Lukman, merupakan lembaga pendidikan yang mencetak kader bangsa yang mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan dan agama.

"Saya mengalami sendiri pengalaman belajar di pondok pesantren, khususnya pondok modern Gontor. Banyak bekal yang kami dapatkan dari pondok pesantren," kata Lukman disambut aplaus hadirin.

Untuk pengembangan kualitas pondok pesantren, Lukman bertekad akan mengembangkan Teknologi Informasi (TI). Sehingga nantinya alumni pondok pesantren, tidak gagap teknologi. "Penggunaan teknologi informasi sangat pesat, pondok pesantren jangan sampai gagap di era digitalisai," terangnya.

Sementara itu, KH. Hasan Abdullah Sahal secara khusus memuji kehadiran M. Romahurmuziy yang hadir ke Gontor tanpa membawa atribut partai. Hal ini sekaligus untuk memperkuat tali silaturahmi. "Yang saya hormati saudara Romahurmuziy, orangnya sopan meski ketua umum PPP tidak menggunakan baju hijau tapi putih," katanya.

Turut serta dalam rombongan PPP, Ketua DPP Husnan Bey Fananie, Ketua DPP Hasan Husaeri Lubis, Wakil Sekjen Ach Baidowi, Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noer, Sekretaris DPW PPP Jatim Agus Asy'ari dan Wakil Sekretaris DPW Jatim Budi Purwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement