Jumat 26 Jun 2015 04:00 WIB

Wapres Akui Kinerja Para Menteri Kurang

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Julkifli Marbun
Jusuf Kalla
Foto: Republika/ Wihdan
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan melemahnya keadaan ekonomi di Indonesia saat ini tidak hanya dipengaruhi oleh kinerja para menteri khususnya di bidang ekonomi. Namun, menurut JK, kondisi tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal.

"Masalah ekonomi itu bukan hanya masalah kerja kabinet tapi juga dipengaruhi masalah dari luar," kata Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (25/6).

Kendati demikian, Wapres JK juga menilai para menteri dalam kabinet kerja juga harus bekerja lebih baik serta meningkatkan kinerjanya. Terlebih, dalam beberapa akhir ini, sejumlah menteri mendapatkan sorotan akibat kinerjanya yang dinilai kurang.  

"Bahwa kabinet harus kerja lebih baik, ya pasti. Kita usahakan itu. Kita bekerja lebih baik," tambah JK.

Pemerintah pun, sambungnya, masih akan menerima masukkan dari berbagai pihak termasuk kalangan pengusaha terkait kinerja para menterinya. Namun, pada akhirnya, pemerintah yang akan menentukan baik buruknya kinerja para menteri itu.

"Ya ada yang mencapai, ada yang masih bekerja. Tidak semuanya tentu. Ya kita nilai kan tidak harus hanya 6 bulan saja toh. Tapi harus agak jangka menengah tapi memang banyak yang harus didorong peningkatannya," kata JK. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement