Kamis 25 Jun 2015 17:02 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Nigeria

Rep: c18/ Red: Angga Indrawan
Indonesia Darurat Narkoba (ilustrasi)
Indonesia Darurat Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pengedar Narkoba asal Nigeria, Patrick Uzoebgu berhasil dibekuk kepolisian. Patrick diamankan polisi saat bertransaksi narkoba di wilayah Jakarta Utara.

"Kita sita narkotika jenis sabu seberat 3 gram serta ganja siap edar seberat 14,84 gram," terang Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Prianto, Kamis (25/6).

Juang menerangkan, tersangka ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lanjutnya, pria 25 tahun itu diringkus pada Rabu (24/6).

Patrick Uzoebgu sempat berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB. Patrick, lanjut Juang, merupakan terdangka yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Juang menjelaskan penangkapan Patrick berdasarkan laporan warga yang mengatakan kalau tersangka kerap melakukan transaksi narkoba di wilayah Karawaci, Kota Tangerang. Lanjutnya, dari observasi di lapangan, kepolisian lantas menyelidiki sepak terjang tersangka ke Jakarta hingga akhirnya diringkus.

Berdasarkan keterangan, kata Juang, tersangka mengakui kalau dia berasal dari jaringan Nigeria yang menyebarkan narkoba di Indonesia. Bahkan tersangka masih satu jaringan dengan Okeke Austin Ckukwuma, WN Nigeria yang tewas dengan perut robek di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Patrick merupakan seorang pengedar jaringan internasional dan masih satu jaringan dengan Austin,” terang Juang.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement