Kamis 25 Jun 2015 13:10 WIB

Ahok dan Kapolda Kerja Sama Pengamanan Lebaran

Rep: C11/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menggandeng Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal, Tito Karnavian untuk penanganan jelang Lebaran.

"Kan mau Lebaran tentu kita Pemda untuk operasionalnya Polda kan terbatas uangnya. Nah tuh biasanya itu kami yang menganggarkan," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/6).

Kepolisian nantinya akan membentuk tim khusus untuk menangani konflik sosial. Kerja sama juga merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden.

Tito bersama jajarannya berkunjung ke Balai Kota, Kamis (25/6). Dalam pertemuan tersebut nantinya akan diadakan kerjasama, Tito mengatakan telah memberikan konsep-konsep pengamanan kepada Ahok.

Ahok sendiri belum mengatahui secara pasti jumlah anggaran yang akan menjadi kerja sama dengan Polda Metro Jaya. Ia hanya dapat memprediksi dananya tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu. "Saya belum tahu, saya kira mirip-mirip tahun lalu saya gak inget, matematika saya payah," ucap mantan bupati Belitung Timur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement