Kamis 25 Jun 2015 03:23 WIB

Penumpang Kapal Cepat Palembang-Bangka Mulai Meningkat

Kapal cepat
Foto: antara
Kapal cepat

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Jumlah penumpang kapal cepat atau "jetfoil" tujuan Palembang-Bangka yang beberapa bulan terakhir mengalami pemerosotan, kini mulai ada tanda-tanda peningkatan.

"Jumlah penumpang kapal cepat sekarang ini mulai ramai, setiap jadwal pemberangkatan sedikitnya mengangkut 200 orang atau di atas 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia 340 orang," kata Robin, petugas penjualan tiket kapal cepat Express Bahari di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, jumlah penumpang mulai menunjukan peningkatan sesuai dengan prediksi sebelumnya akan terjadi peningkatan pengguna jasa angkutan laut kapal cepat itu pada Juni 2015 atau memasuki bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya jumlah penumpang memasuki bulan puasa Ramadhan mulai mengalami peningkatan dan mencapai puncaknya menjelang Hari Raya Idulfitri," ujarnya.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang tersebut diharapkan trennya terus bergerak naik. Sehingga pengoperasian armada kapal dapat kembali dilakukan secara maksimal dari kondisi sekarang ini satu kapal bisa menjadi dua kapal setiap harinya.

Untuk menghadapi kemungkinan terus terjadi peningkatan jumlah penumpang hingga menjelang lebaran pada pertengahan Juli 2015, sekarang ini mulai dilakukan berbagai persiapan peningkatan pelayanan dan penambahan armada kapal.

Armada kapal yang sudah lama tidak beroperasi dalam waktu dekat akan dilakukan perawatan mesin dan pembersihan sehingga jika terjadi lonjakan penumpang sewaktu-waktu siap dioperasikan melayani penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Palembang ke Pulau Bangka dan sebaliknya, kata Robin.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement