Rabu 24 Jun 2015 18:41 WIB

Temui Wapres, Jaksa Agung Laporkan Lima Capim KPK

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Jaksa Agung HM Prasetyo, menjawab pertanyaan wartawan seusai menghadiri pengambilan sumpah jabatan hakim konstitusi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/4).  (Antara/Ismar Patrizki)
Jaksa Agung HM Prasetyo, menjawab pertanyaan wartawan seusai menghadiri pengambilan sumpah jabatan hakim konstitusi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/4). (Antara/Ismar Patrizki)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa Agung HM Prasetyo menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Rabu (24/6). Jaksa Agung menghadap Wapres guna melaporkan usulan terkait lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari unsur kejaksaan.

"Saya melaporkan yang kita usulkan, antara lain ada lima orang personel kejaksaan yang diusulkan menjadi komisioner KPK," kata Prasetyo di kantor Wapres, Jakarta, Rabu (24/6).

Sebelumnya, Prasetyo mengumumkan lima nama kandidat yang telah direkomendasikan institusinya untuk masuk dalam bursa pencalonan pimpinan KPK. Kelima nama tersebut menjadi perwakilan dari Kejaksaan.

Lima nama yang diajukan Prasetyo yakni, Paulus Joko Subagyo, Jasman Panjaitan, Sri Harijati, Suhardi, dan M Rum. Menurut Prasetyo, kelima nama itu diusulkan berdasarkan rekam jejak, jam terbang, pengalaman kerja. Penilaian juga mempertimbangkan kompetensi, integritas, dan independensi sebagai jaminan mereka bebas dari kepentingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement