Rabu 24 Jun 2015 20:04 WIB

NTB Gelar Konferensi Pariwisata Internasional

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Angga Indrawan
Pantai Senggigi, Lombok, salah satu andalan pariwisata NTB.
Foto: n4nk.blogspot.com
Pantai Senggigi, Lombok, salah satu andalan pariwisata NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar kegiatan "International Conference on Tropical Tourism Outlook" pada 29-31 Juli mendatang. Pertemuan akan melibatkan 13 negara dan 140 peserta. Diagendakan, pertemuan juga akan membahas pariwisata syariah.

NTB akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertemuan yang mengusung tema "Balancing Development and Sustainability in Tourism Destinations”.

"Diharapkan kegiatan ini akan mendapatkan output berupa rangkuman yang bisa menjadi acuan bagi pariwisata di NTB," ujar Ketua Panitia, Akhmad Saufi di Kota Mataram, Rabu (24/6).

Menurutnya, kegiatan itu juga nantinya bisa mengangkat pariwisata syariah yang tengah dipromosikan oleh pemerintah daerah. Dia menuturkan, konferensi internasional merupakan kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram dengan Northern Arizona University (NAU), Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, James Cook University (JCU) Singapore, dan International Geographical Union (IGU).

Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi memberi apresiasi dan menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Dia berharap kegiatan berskala internasional tersebut dapat berjalan dengan baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement