Selasa 23 Jun 2015 17:28 WIB

Lima Koridor Transjakarta akan Diperbaiki

Rep: c11/ Red: Ani Nursalikah
 Pekerja dinas pekerjaan umum menyelesaikan perbaikan jalur Transjakarta di Jalan Taman Margasatwa, Jakarta Selatan, Kamis (30/10) dini hari.   (Republika/Raisan Al Farisi)
Pekerja dinas pekerjaan umum menyelesaikan perbaikan jalur Transjakarta di Jalan Taman Margasatwa, Jakarta Selatan, Kamis (30/10) dini hari. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengatakan lima jalan koridor Transjakarta akan diperbaiki.

"Sementara untuk yang prioritas masih di lima koridor busway, yakni koridor satu, dua, tiga, enam dan sembilan," kata Yusmada di Jakarta, Selasa (23/6).

Perbaikan pun sudah dilakukan sejak awal Juni. Baru tiga koridor yang sedang dalam perbaikan, yakni koriodor satu, dua dan tiga. Untuk pengerjaan, Dinas Marga melakukan kerja sama dengan PT Pendawa Lestari Perkasa dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015.

"Kami mendahulukan lima koridor tersebut karena kondisinya memang rusak. Selain itu juga jalan tersebut yang paling banyak dipadati penumpang TransJakarta," ujar Yusmada.

Yusmada mengatakan untuk pengerjaan tidak akan mengganggu operasional TransJakarta. Menurutnya, pengerjaan jalan menggunakan alat canggih yang tidak membutuhkan banyak waktu. Selain itu, perbaikan jalan juga dilakukan pada malam hari.

"Kami menggunakan alat speedcrete, dari jam 10 malam kita sudah kerjakan. Paling tidak dalam waktu empat sampai tujuh jam juga sudah kering," kata Yusmada.

Dalam proses perbaikan, memang diantara beberapa koridor sudah dalam bentuk beton. Sementara yang lainnya masih dalam bentuk aspal. Yusmada menyebutkan, jalan yang masih dalam bentuk aspal akan dibeton.

Sedangkan kerusakan di jalan yang sudah dibeton akan diperbaiki. Ia mengatakan perbaikan jalan tersebut difokuskan pada jalan yang mengalami kemiringan yang tajam, berlubang dan jalan yang terpecah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement